Ir Oki Parman Diharapkan Maju Cabup Padang Pariaman

1016
Ir Oki Parman diminta ughang piaman maju Cabup Kabupaten Padang Pariaman pada Pilkada 2020 (foto: dok)

Padang,—Habis Pileg terbitlah Pilkada, Kabupaten Padang Pariaman termasuk pada rejim Pilkada serentak September 2020.

Meski lebih setahun lagi tapi roda waktu politik jalannya cepat, masyarakat di daerah Pilkada, para tokoh mulai elus jagoan mereka.

Seperti Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, masyarakat di sana sudah meminta Pengusaha Migas Sumbar Ir Oki Parman maju Cabup Padang Pariaman.

“Pak Oki punya gen pemimpin, karena beliau anak kandung dari mantan Bupati Padang Pariaman dan Gubernur Sumbar Alm Zainal Bakar,”ujar Aldri tokoh muda setempat Senin 10/6.

Desakan Oki maju mulai mengaung di nagari Pilubang tepatnya Simpang Ampek Tanah Sirah, bahkan kabarnya beberapa tokoh setempat sudah minta Oki Parman untuk maju di Pilkada Padang Pariaman.

Menurut ughang sumando piaman, Boby Surjanto, sosok Oki sudah tepat untuk maju dan bertarung.

“Apalagi Pilbup bagian dari demokrasi rakyat memilih pemimpin. Oki Parman punya nyali dan termasuk anak tokoh Sumbar yang ulet dalam menata kehidupannya selaku pengusaha, saya optimis Oki maju pasti menjadi alternatif utama pilihan pemilih di Padang Pariaman,”ujarnya.

Tak hanya itu, kabarnya para perantau piaman mulai mendekati Oki Paraman untuk bersedia maju sebagai calon bupati (Cabup) Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara Oki Parman dihubungi mengaku terkejut kalau pers tahu dia diminra orang kampungnya maju sebagai Cabup.

Ndehhh dima lo tau, sagan ambo dek inyo (waguh dari mana pula tahu, malu saya, red,”ujar Oki merespon tanya wartawan media ini.

Menurut Oki dirinya memang diminta tapi melihat iklim politik kekinian dia masih gamang untuk maju.

“Terus terang ambo (saya) belum berani untuk mengatakan iya, karena saya masih merintis usaha, dan juga konstelasi Pilkada itu beda, salah maju gawat, dan jika terpilih pun kalau niat untuk diri sendiri tidak menghambakan pada aspirasi rakyat bisa kualat,”ujarnya.

Oki memastikan dia dan kekuarga besar Almarhum Zainal Bakar masih mengkaji untuk maju dan terjun ke dunia politik praktis.

“Saya dan keluarga besar masih lakukan kajian, sebelumnya atas dukungan ughang pilubang atas nama kekuarga besar, saya ucapkan banyak terima kasih,”ujarnya.(ichobb)