Minang Kabau Cup Segera Bergulir, Irjen Fakhrizal Beri Apresiasi

1720

Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar, bergulir lagi mulai medio Maret.

“Hebat! Dua jempol dari saya,” begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen antarKecamatan yang melibatkan 5000an anak muda di semua pelosok Ranah Minang itu, plus 1200an ofisial itu.

“Ini turnamen bagus dengan potensi yang juga bagus. Dari turnamen ini akan muncul talenta-talenta hebat Ranah Minang,” ujar Fakhrizal, pemain PSP Padang era 1980-an yang juga dikenal sebagai penggila olahraga itu.

Turnamen kolosal Minangkabau Cup edisi ke-3 tahun 2020 ini sendiri akan di-launch pada 11 Maret ini di Padang.

Dalam dua edisi sebelumnya, Fakhrizal juga sangat intens memberi atensi sekaligus donasi. Bahkan, trophy tetap untuk tim juara juga datang dari Fakhrizal ketika putra dari Kamang ini menjabat Kapolda Sumbar.

“Saya percaya kalau olahraga, termasuk sepakbola, punya peran penting untuk membentuk dan membangun generasi yang sehat, kreatif, positif, solid dan berwawasan luas,” ujar Fakhrizal.

Itu pula sebabnya, Fakhrizal kerap hadir dengan ide, atensi dan kontribusi hebatnya untuk kehidupan olahraga di ranah Minang.

Dari Badminton, Tenis, Pencak Silat, Sepakbola, Futsal, Tinju, Bola Voli, Taekwondo dan banyak lagi, menjadi bergairah berkat support hebat dari Fakhrizal.

Bahkan, cabang-cabang yang terbilang ‘kering’ tapi punya ekses hebat di sektor kepariwisataan, tak luput dari atensi Fakhrizal. Sebutlah Off-road, Arung Jeram hingga Dayung.

“Semua ini demi dan untuk Ranah Minang,” sebut calon kuat Gubernur Sumbar dari jalur independen itu.

Dan, sekali lagi, kata Fakhrizal; “Saya percaya, kehidupan olahraga yang bergairah, industrialis, adalah alat marketing yang ampuh.”(ril/de)