Pemilih dan Spirite Ruhana Kuddus, Edriana Siap Bidik Gubernur Sumbar

446
Edriana Kamis mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar. (foto: dok/timmedia-e)

Jakarta,—Santer beredar Caleg DPR RI Partai Gerindra Edriana bakal maju Cagub Pilkada Sumbar 2020. Apa faktornya?

Upes ternyata Edriana bidik bursa Cagub Sumbar 2020 karena permintaan pemilihnya saat Pemilu April 2019 lalu.

“Satu lagi, ada spirite Ruhana.Kuddus yang diakui negara sebagai Pahlawan Nasional, ini yang membikin uni mendaftar ke Gerindra Kamis besok,”ujar Edriana, Rabu 13/11 lewat pesan whatsapp ke media ini.

Malah tokoh perempuan pengawal hak politik dan sosial wanita Indonesia bakal mendaftar pada minggu ini ke Partai Gerindra Sumbar.

Edriana maju Cagub Sumbar tidak latah maju saja, bahkan informasinya karena didesak para oemilih Edriana pada Pileg lalu.

“Uni maju sebagai calon Gubernur Sumbar didorong oleh masyarakat dan pemilih yang memberikan suara mereka kepada Uni pada pemilu 2019,”ujar Edriana.

Menurut Edriana, dia sudah berkesempatan keliling di kabupaten/kota, berhubungan langsung dari dekat dengan masyarakat.

“Insya Allah Uni memahami apa yang menjadi masalah keseharian mereka. Dari hasil interaksi tersebut mereka berharap Uni terlibat aktif dan berkontribusi langsung untuk masyarakat Sumbar,”ujarnya.

Alasan tersebut kata Edriana jebolan SMP 8 dan SMA Negeri 2 Padang ini, juga diperkuat, dalam rangka memperingati hari pahlawan, dengan keteladanan Ruhana Kuddus yang baru saja dinobatkan menjadi pahlawan nasional yang diakui kepemimpinannya oleh negara, terutama jasanya untuk memperkuat pendidikan bagi perempuan dan UMKM.

“Ruhana Kuddus kepahlawanannya tahun ini diakui negara, terus terang jadi Pahlawan Nasional Roluhana Kuddus menjadi spirite saya maju dan bangun serta jaga marwah Sumbar. Tentunya spirite Rohana Kudus untuk ikut serta mewujudkan partisipasi politik perempuan dalam kontestasi Pilkada Sumbar di Pikkada 2020,”ujar Edriana. (timmedia-e)