Pemko Pd. Panjang Turunkan Team Salurkan Bantuan Tahap Dua Dampak Covid-19

488
Teks foto: Walikota Padang Panjang Fadly Amran. (foto:dok)

Padang Panjang 92news.id — Pemerintah Kota Padang Panjang menurunkan tim langsung ke kelurahan untuk melakukan verifikasi dan validasi data terhadap calon penerima bantuan dampak virus corona, Jum’at, (10/4).

“Tim ini turun untuk menentukan siapa yang patut menerima bantuan tahap kedua bagi masyarakat terdampak Covid -19,” kata Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, saat dihubungi, Jum’at, (10/4).

Disebutkan tim turun bersama Pekerja sosial Masyarakat (PSM) kelurahan dan Pengurus RT beserta ASN dari OPD yang telah ditetapkan.

“Ini kita lakukan supaya bantuan tersalur tepat sasaran, maka perlu dilakukan verifikasi dan validasi data. Untuk itu kita sengaja menurunkan tim ke seluruh kelurahan,” jelasnya.

Tim yang terdiri dari ASN OPD, Pengurus RT dan PSM itu, kata Wako Fadly, akan memastikan, calon penerima betul-betul masyarakat yang kurang mampu sehingga bantuan itu tepat sasaran.

Sementara itu Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, menambahkan, tim ini turun ke seluruh kelurahan dipimpin langsung Kepala OPD selama dua hari Jumat dan Sabtu, (10-11/4). Hari Ahad tanggal 12 April data sudah diserahkan ke Dinas Sosial PPKB PPPA. Setelah itu, bantuan akan segera disalurkan.

Kelurahan yang diverifikasi OPD adalah: Kelurahan Silaing Bawah akan diverifikasi oleh Inspektorat, Kelurahan Silaing Atas oleh Dinas Dukcapil, Kelurahan Pasar Usang oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kelurahan Busur oleh Dinas PUPR, Kelurahan Pasar Baru oleh Dinas Perdakop UKM, Kelurahan Tanah Hitam oleh Sekretariat DPRD, Kelurahan Kampung Manggis oleh Dinas Perkim LH. Kelurahan Balai-Balai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kelurahan Guguk Malintang oleh Dinas Kominfo, Kelurahan Tanah Pak Lambiak oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kelurahan Koto Katiak oleh Dinas Sosial PPKB PPPA, Kelurahan Koto Panjang oleh BKPSDM, Kelurahan Ngalau oleh Dinas Pangan dan Pertanian. Kelurahan Ekor Lubuk oleh Bappeda, Kelurahan Sigando oleh BPKD dan Kelurahan Gantiang oleh PMPTSP. (Release Kominfo/Ci-Cg).