Waooo, Dana Sosial Smandoe 92 Lebih Rp 18 Juta, Ade Suharmansyah: Siap Dibagi untuk Buat Anak Yatim Kita Tersenyum

493
Ade Suharmansyah, ketua bidang sosial IKA SMANDOE1992, dana buat anak yatim kita tersenyum siap dibagikan. (foto: facebook@adecibhoel)

Padang,— 18 juta rupiah lebih dana sosial program “buat anak yatim kita tersenyum” terkumpul di kas pengurus Alumni SMA Negeri 2 Padang angkatan 1992.

“Allhamdulillah soal kepedulian terhadap kawan-kawan se almamater, alumni SMA Negeri 2 Padang angkatan 1992 sangat antusias dan jangan pernah diragukan,”ujar ketua bidang sosial Alumni Smandoe angkatan 1992 Ade Suhamansyah, Minggu 26/5 di Padang.

Program ‘buat anak yatim kita tersenyum’ sudah berlangsung tiga tahun, kawan se alumni menyetorkan dana sosial.untuk program ini besarannya paling rendah Rp 120 ribu per tahun dan biasanya pasti setoran dana berlebih.

“Untuk tahun ini, hingga 20 Ramadhan 1440 H telah lebih Rp 18 juta terkumpul dan siap dibagi sebelum hari raya Idul Fitri,”ujar Ade.

Menurut Ade program ini ujud solidaritas sesama alumni terhadap anak-anak dari  kawan se angkatan, yang telah menadahului menghadap Sang Khalid.

“Anak kawan adalah anak kita juga, tentu membuat mereka tersenyum jelang hari raya menjadi tanggung jawab kita semua,”ujar Ade.

Bahkan Adrian Tuswandi, kolega sesama alumni dengan Ade mengaku program ini sangat humanis sekali.

“Tak bisa kita bayangkan ketika si anak orang tuanya teman seangkatan kita dulu,. mendapat program ini, pasti sang anak berguman dalam hatinya, Allhamdulillah ternyata almarhum/alamarhumah papa atau mama punya banyak teman dan sahabat yang baik waktu sekolah di SMA Negeri 2 Padang dulu,”ujar Adrian dengan suara tersekat.

(catred)